Bocoran Review Realme 7Pro Dengan Kecepatan Charging SuperDart 65W

Bocoran-Review-Realme-7Pro-Dengan-Kecepatan-Charging-SuperDart-65W

daftarandroidterbaru – Pekan depan bakal ada dua acara berbeda dari realme, masing-masing meluncurkan smartphone yang sepertinya berbeda satu sama lain. Jika sebelum-sebelumnya smartphone kelas entri diperkenalkan lebih dulu di Indonesia, kali ini giliran seri kelas menengah ke atas, masing-masing dalam seri yang berbeda.

1 September mendatang, realme X7 Series bakal diperkenalkan di negara asalnya. Sementara dua hari kemudian, tepatnya di 3 September 2020, realme 7 & 7 Pro akan diluncurkan pertama kali di India. Nah, untuk yang seri kedua tersebut, bocoran spesifikasinya telah muncul jelang peluncuran. Bawa spesifikasi yang menjanjikan, serta perubahan kamera yang menyegarkan.

Undangannya sendiri telah disebarkan ke awak media lokal di India, bakal diluncurkan pada pukul 12:30 siang waktu India. Dengan tagar “Capture Sharper, Charge Faster”, bukan realme namanya kalau tidak membawa fitur-fitur premium yang umumnya ada di flagship, turun ke kelas menengah. Dalam hal ini, teknologi pengecasan 65W SuperDART.

Realme 7 Pro Unggulkan Kecepatan Pengisian Daya

realme-7-Pro

Yup, bahkan realme X3 SuperZoom saja belum memiliki teknologi pengecasan secepat ini, yang sebelumnya eksklusif di realme X50 Pro 5G. Di halaman blind pre-ordernya, realme India mengukuhkan key selling point dari 65W SuperDART, seperti pengisian daya 3 menit yang sudah cukup untuk bermain PUBG tiga ronde, memutar video 2,5 jam dan telepon 3,5 jam.

Kamera punch-hole yang ada di depan memang kini hanya satu, tak seperti realme 6 Pro dengan dua kamera berbeda. Namun realme 7 Pro sudah mengadopsi panel AMOLED. Tak hanya itu, sensor sidik jarinya kini menyatu di balik layar, alias gunakan in-display fingerprint sensor. Belum diketahui refresh rate layarnya, meski dugaan kuat sudah mencapai 90Hz.

Selain itu, sensor kamera yang digunakan realme 7 Pro bakal berbeda dari biasanya. Selama ini, realme selalu gunakan sensor 64MP Samsung GW1 mulai dari realme XT sampai X50 Pro 5G. Kali ini, mereka akan gunakan sensor besutan Sony, yaitu seri IMX682, sensor yang juga digunakan oleh Redmi K30 Ultra.

Baca Juga :5 Rekomendasi HP Android di Bawah 500 Ribuan

Sensor utama tersebut bakal dipasangkan dengan sensor 8MP ultra-wide, 2MP monokrom portrait dan 2MP makro. Di depan, kamera punch-hole realme 7 Pro punya resolusi tinggi di 32MP. Yup, sedikit penurunan juga dari seri 6 Pro karena tak hadir dengan sensor telefoto.

Punya Speaker Stereo, Chipset Masih Sama

Kapasitas baterainya juga sedikit meningkat menjadi 4,500 mAh. Dan untuk menambah kenyamanan menonton konten multimedia di smartphone ini, realme sematkan setup speaker stereo di realme 7 Pro. Dengan bobot yang relatif ringan di 182 gram, ketebalannya standar saja di 8,7mm.

Sementara bocoran lain dari Mukul Sharma, chipset yang digunakan kabarnya bakal masih sama seperti realme 6 Pro. Ya, realme 7 Pro bakal kembali hadir dengan Snapdragon 720G. Kalau yang ini sih nggak masalah, karena memang masih ngebut untuk ukuran smartphone kelas menengah.

realme 7 Pro bakal hadir dalam dua konfigurasi RAM (6GB/8GB) dengan penyimpanan internal 128GB. Sementara pilihan warna yang bakal disediakan adalah Mirror Blue dan Mirror Silver. Kita nantikan kebenaran spesifikasi ini pekan depan ya.

Related posts