Cara Normal Merawat Smartphone Agar Awet

Cara Normal Merawat Smartphone Agar Awet

daftarandroidterbaru.web.id Banyak cara untuk merawat smartphone menjadi tetap awet,dari yang biasa sampai luar biasa. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Cara Normal Merawat Smartphone Agar Awet. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Cara Normal Merawat Smartphone Agar Awet

Sebagai perangkat elektronik yang sangat sensitif, smartphone tidak hanya dapat Kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Namun, Kamu juga perlu merawatnya supaya senantiasa awet. Kita semua juga tahu kalau harga smartphone itu memerlukan bujet untuk membelinya.Memang benar, kalau soal harga, Kamu bisa mendapatkan smartphone yang paling terjangkau sampai flagship seperti Samsung Galaxy Fold sesuai kebutuhan.Tapi, terlepas dari apapun tipe HP-nya, Kamu perlu menjaganya dengan baik supaya tidak mudah rusak. Terutama, kalau HP Kamu tersebut masih baru Kamu beli.

Cara Merawat Smartphone Supaya Selalu Awet dan Kuat
Hal yang penting untuk Kamu catat yakni merawat smartphone itu tidak hanya perlu Kamu lakukan terhadap hardware-nya saja. Kamu juga perlu memperhatikan software atau bagian internalnya dengan seksama. Sebab, jika bagian dalam hp tersebut rusak atau mengalami gangguan, yang berarti sistem atau programnya, maka HP Kamu juga tidak akan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

1. Menghapus Aplikasi dan Foto yang Tidak Diperlukan
Belum lagi, adanya pemberitahuan yang meminta agar aplikasi Kamu terus diperbarui. Padahal, aplikasi yang sudah diperbarui tersebut justru akan semakin besar ukurannya, sehingga menghabiskan banyak kapasitas dalam ruang penyimpanan. Kalau sudah begini, harus bagaimana?

Caranya sebenarnya sederhana saja, Kamu bisa memastikan lagi jika ada aplikasi yang tidak pernah atau sangat jarang Kamu gunakan. Selain menghapus aplikasi yang tidak diperlukan, Kamu juga perlu melakukannya untuk foto-foto. Segera backup foto Kamu tersebut dan hapus semuanya yang sudah tidak Kamu perlukan.

2. Memakai Pelindung Layar dengan Tempered Glass
Bisa dibilang layar merupakan elemen terpenting dari smartphone yang memang hanya bisa dioperasikan melalui layar sentuhnya tersebut. Bisa Kamu bayangkan jika layar HP Kamu tahu-tahu mengalami retak, atau bahkan pecah karena terbentur atau terjatuh; Kamu jadi harus melakukan servis yang biayanya benar-benar tidak sedikit? Bahkan, Kamu bisa jadi harus mengganti HP Kamu dengan yang baru.

Maka dari itu, pelindung layar seperti tempered glass itu sebenarnya sangat penting untuk HP. Pelindung layar ini juga berfungsi sebagai investasi yang akan melindungi smartphone Kamu untuk jangka waktu yang lama.

3. Gunakan Case yang Bahannya Solid dan Kuat
Melindungi seluruh komponen hardware smartphone juga tidak kalah penting. Kamu pasti akan merasa kesal dan kecewa ketika melihat ada goresan atau retak pada smartphone Kamu. Sementara, hal ini biasanya memang tidak bisa dihindari karena bagaimanapun juga.Maka dari itu, lindungi HP Kamu tersebut dengan phone case yang sesuai tipe HP-nya. Pilih bahan case yang sekiranya terbaik dan kuat untuk smartphone Kamu, namun pastikan Kamu juga nyaman memegangnya di tangan.

Baca Juga : Buat Tahun Baru Gak Ada Duit Tapi Mau Samsung

Ingat bahwa case ini sangat penting, terutama bagi Kamu yang sering ceroboh dengan smartphone Kamu. Misalnya seperti sering menjatuhkannya secara tidak sengaja, atau biasa memasukkan HP ke dalam tas yang berisi barang-barang lainnya sehingga membuatnya saling bergesekan.

4. Sesekali Matikan HP Kamu
Perlu Kamu ingat bahwa HP merupakan perangkat elektronik yang memiliki sistem mirip seperti laptop. Maka dari itu, sebenarnya Kamu juga perlu sesekali mematikannya. Kamu perlu mematikannya secara total, sehingga HP Kamu bisa beristirahat.

Untuk smartphone, Kamu tidak harus mematikannya seharian penuh seperti laptop. Bahkan meskipun hanya satu atau dua jam saja, dalam sehari misalnya, ini sudah bisa membuat HP Kamu beristirahat sejenak dan akhirnya ketika menyala, dapat berfungsi dengan lebih efisien lagi. Tidak hanya itu, cara ini juga dapat membantu memperpanjang umur smartphone.

Related posts