Cara Rooting HP Android Dengan Cepat

Cara Rooting HP Android Dengan Cepat

Cara Rooting HP Android Dengan Cepat –  Beberapa cara rooting HP android dengan benar jarang bisa dipraktekan dalam kehidupan nyata namun ternyata rooting Hp Android ternyata sangat penting. Apalagi bagi kalian para pengguna apliklasi di Android yang memperlukan penggunaan rooting HP android

Kumpulan Cara Root HP Android Terbaru 2020
Mungkin kamu sudah sering mendengar istilah “root HP”, namun belum sepenuhnya mengetahui apa itu root sebenarnya, kan? Secara harafiah, root berasal dari bahasa Inggris dan memiliki arti akar.Dalam sistem operasi Android, root HP adalah fitur di mana pengguna bisa mendapatkan kendali dan akses penuh (SuperUser) terhadap HP Android, tablet, dan perangkat lain yang dimilikinya.

Kenapa bisa begitu?

Pasalnya, sistem operasi Android menggunakan basis Linux yang bersifat open source. Open source artinya pengguna memiliki kebebasan untuk melakukan modifikasi terhadap sistem operasi tersebut.Ini berarti kamu sendiri juga bisa melakukan hal apapun yang kamu mau pada sistem operasi HP Androidmu, setelah kamu melakukan root di HP tersebut. Asalkan kamu tahu cara root HP Android ya, guys.Perlu diingat, sebelum kamu bisa melakukan root, ada beberapa HP yang mengharuskan kamu melakukan unlock bootloader terlebih dahulu.Nah, dalam artikel ini, Jaka bakal berikan 2 jenis cara root HP Android, yakni tanpa PC dan melalui PC. Kamu bisa pilih cara yang paling pas buatmu, geng!

Cara Root HP Android Tanpa PC
Pertama-tama, Jaka bakal kasih tahu kamu bagaimana cara untuk root Android tanpa perlu menggunakan PC / laptop. Bermodalkan aplikasi, kamu juga sudah bisa nge-root HP kamu, kok.

Check it out!

1. Cara Root Android Tanpa PC dengan KingRoot
Pertama, kamu bisa menggunakan KingRoot yang bisa dibilang sebagai aplikasi root Android tanpa PC terbaik saat ini. Apalagi aplikasi ini telah mendukung lebih dari 100 ribuan tipe HP.

Untuk cara mudah melakukan root HP dengan KingRoot, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah – 1: Pertama silakan kamu download dan install KingRoot melalui tautan di bawah ini.
Langkah – 2: Jika sudah, kamu tinggal buka aplikasi KingRoot dan tap tombol yang tersedia. Lalu tunggu pemberitahuan apakah metode eksekusi root bisa dijalankan atau tidak di HP Android kamu.
Langkah – 3: Jika sukses, maka HP Android kamu akan langsung di-root oleh aplikasi KingRoot. Mudah banget, kan?
2. Cara Root Android Tanpa PC dengan Framaroot
Jika cara root HP Android menggunakan KingRoot gagal dilakukan, kamu juga punya opsi lain dengan menggunakan Framaroot.

Framaroot sendiri memiliki fungsi yang tidak berbeda seperti KingRoot dan bisa kamu lakukan dengan melakukan sekali tap saja.

Untuk cara root dengan Framaroot, kamu bisa mengikuti langkah mudah di bawah ini.

Langkah – 1: Silakan download dan install aplikasi Framaroot terbaik melalui tautan di bawah ini.
Langkah – 2: Lalu buka Framaroot dan pilih Install Superuser atau SuperSU yang fungsinya sama saja.
Langkah – 3: Kemudian kamu tinggal pilih menggunakan metode Aragorn atau Gandalf. Di sini Jaka lebih sarankan menggunakan Gandalf.
Langkah – 4: Tunggu proses hingga kamu mendapatkan notifikasi. Kemudian restart HP Android kamu untuk menyelesaikan proses root dengan Framaroot.
Cara root Android dengan Framaroot umumnya lebih banyak berhasil pada HP Android yang menggunakan chipset Mediatek.

3. Cara Root Android Tanpa PC dengan KingoRoot
Terakhir, jika kamu masih gagal melakukan root dengan KingRoot atau Framaroot, kamu juga bisa mencoba cara root HP Android dengan KingoRoot.

Caranya sebelas-dua belas dengan kedua tutorial di atas, dan kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya.

Langkah – 1: Pertama kali kamu bisa download dan install aplikasi KingoRoot terbaru pada tautan di bawah ini.
Langkah – 2: Buka aplikasi KingoRoot, kemudian kamu tinggal tap One Click Root dan tunggu prosesnya hingga selesai.
Langkah – 3: Setelah selesai, secara otomatis perangkat kamu akan di-root dan bisa melakukan kostumisasi.
Selain dari melakukan root tanpa menggunakan PC, untuk langkah yang lebih advance kamu juga bisa melakukan cara root HP Android dengan PC loh. Gimana langkah-langkahnya?

Baca Juga : Bocoran Review Realme 7Pro Dengan Kecepatan Charging SuperDart 65W

Cara Root HP Android Dengan PC
Melakukan root HP Android dengan PC jelas memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi dibanding jika kamu hanya menggunakan aplikasi yang ter-install di HP kamu.

Namun ada beberapa langkah mendasar yang lebih advance sebelum kamu melakukan root HP dengan PC. Berikut beberapa di antaranya.

1. Mengaktifkan USB Debugging
Langkah awal sebelum melakukan root Android dengan PC adalah mengaktifkan fitur USB Debugging. Lalu apa sebenarnya fungsi dari fitur ini?

USB Debugging memiliki fungsi membangun jembatan penghubung antara perangkat Android dengan PC.

Kamu pun bisa mengaktifkannya, dengan mengikuti langkah berikut.

Langkah – 1: Pergi ke menu Settings dan pilih opsi About Phone. Tap pilihan Build Number dan tap berkali-kali hingga muncul pop-up “You are now a developer”.

Langkah – 2: Selanjutnya kembali ke menu Settings dan masuk ke menu Developers Option, cari pilihan USB Debugging dan aktifkan.

Langkah – 3: Terakhir kembali ke menu Settings dan cari pengaturan Security, lalu aktifkan pengaturan Unknown Source.

2. Root dengan Software Rooting Android PC

Setelah mengikuti langkah mengaktifkan USB Debugging, sekarang kamu bisa melakukan root Android di PC berbekal berbagai aplikasi root HP Android yang tersedia.Aplikasi yang tersedia mulai dari aplikasi seperti KingoRoot, OneClick Root, iRoot, dan sebagainya, tentu disesuaikan dengan tipe HP yang kamu miliki ya, guys.Selanjutnya tinggal ikuti perintah yang mesti dilakukan dan tunggu hingga proses root selesai.

Related posts