Gadget Foldable Bakal Gagal Di Pasar

Gadget Foldable Bakal Gagal Di Pasar

daftarandroidterbaru.web.id Banyak opini yang bertemakan tentang gadget foldable yang menjadi trobosan salah satu brand android terbesar. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Gadget Foldable Bakal Gagal Di Pasar Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Gadget Foldable Bakal Gagal Di Pasar

5 Alasan Kenapa HP Foldable Akan Gagal di Pasaran
Untuk setiap 1 inovasi teknologi yang berhasil, ada 9 inovasi teknologi yang akhirnya gagal di pasaran.Hal ini karena nggak semua inovasi itu berguna jadi meskipun teknologi telah mengizinkan kita untuk membuat sesuatu, nggak berarti inovasi tersebut layak dipakai, geng.Plus, baru-baru ini satu unit Galaxy Fold yang dijual resmi di Indonesia diharagai kurang lebih Rp31 juta! Untuk 1 unit HP, harga foldable phone sangat gak masuk akal.Karena itu, di sini akan membahas 5 alasan kenapa HP foldable akan gagal di pasaran.

1. Mekanisme Layar Terlalu Rapuh
Ini merupakan masalah yang juga menimpa HP kamera pop-up di mana mekanisme yang ada di balik kamera pop-up dan layar foldable itu rentan terhadap kerusakan, geng.Setiap kali kita melipat dan membuka layar pasti akan mengurangi ketahanan dari layar foldable itu sendiri dan pada suatu saat, umur layar foldable tersebut akan habis.Terlebih lagi, HP kita pasti kita bawa kemana-kemana dan sering masuk kantong atau tas yang nggak 100% aman.Masalah ini juga yang dulu membuat Samsung Galaxy Fold ditunda perilisannya ,pribadi menganggap masalah ini nggak akan bisa hilang sepenuhnya.

2. Ketiadaan Dukungan Penuh dari Google dan Aplikasi Lainnya
Untuk membuat user interface Galaxy Fold, Samsung bekerja sama dengan Google untuk mengoptimasi Android dan beberapa aplikasi Google di HP foldable tersebut.Sayangnya, dukungan ini sangat terbatas dan banyak aplikasi populer lainnya seperti Instagram dan Facebook yang nggak dioptimasi untuk layar foldable.Ini memang kasus ayam dan telur karena Facebook pasti masih menunggu sampai HP foldable populer tapi foldable nggak akan populer sampai adanya dukungan dari pihak ketiga, geng.Hardware mumpuni nggak akan bisa berbuat banyak tanpa dukungan software dan selama aplikasi pihak ketiga nggak dioptimasi untuk HP foldable, produk ini nggak akan sukses.

3. Layar yang Nggak Sebagus Layar Biasa
Waktu Galaxy Fold pertama kali dirilis, layar HP tersebut dilengkapi dengan sebuah pelindung yang sayangnya mengurangi kualitas gambar dari layar tersebut.Selain itu, meskipun HP Samsung lainnya sudah menggunakan Infinity Display dengan bezel yang sangat minim, Galaxy Fold memiliki bezel di kanan atas yang sangat besar.Yang terakhir, setelah pemakaian beberapa saat, banyak reviewer yang sudah menyatakan kalau di Galaxy Fold muncul bekas lipatan yang jelas di tengah layar.Intinya, layar HP foldable saat ini masih memiliki banyak ketidaksempurnaan dibandingkan HP biasa dan ragu hal ini akan bisa berubah di masa depan.

Baca Juga : Tahun Baru RealMe Punya Terobosan Baru

4. Terkesan Seperti Inovasi Maksa
Seperti kamera pop-up dan HP modular,  HP foldable itu adalah inovasi maksa yang dikeluarkan hanya untuk terkesan keren saja.Ingat, dulu Samsung pernah bereksperimen seperti ini melalui HP Samsung Galaxy Round yang memiliki layar cekung dan sempat diikuti oleh LG G Flex.Kedua HP di atas sempat disebut revolusioner waktu pertama kali keluar tapi sekarang sudah menghilang. Sekarang HP modular memang masih ada? Sekarang kamera pop-up juga sudah terancam digantikan oleh kamera under display seperti yang sudah ditunjukkan oleh OPPO, HP foldable akan menemui takdir yang sama.

5. Nggak Praktis Untuk Dipakai Sehari-hari
Selain kekurangan-kekurangan yang sudah sebutkan di atas, kekurangan terbesar dai HP foldable adalah HP ini nggak praktis untuk pemakaian sehari-hari.Ketika dilipat, HP ini terlalu tebal dan berat untuk dibawa kemana-mana dan ketika dibuka, kamu tetap akan kesulitan mengetik kecuali di atas meja dan menggunakan kickstand.Coba bayangkan kalau kamu harus telponan dengan HP setebal dan seberat batu bata, pasi nggak banget, kan? Berbeda dengan tablet yang dipakai hanya untuk produktivitas dan buat nonton, HP foldable akan menjadi pendamping kamu setiap saat tapi sayangnya nggak sepraktis HP biasa.

Related posts