Galaxy A70 Jalankan OS Baru

Galaxy A70 Jalankan OS Baru

daftarandroidterbaru.web.id Salah satu pentolan Samsung,yaitu Samsung Galaxy A70 mendapatkan kesempatan untuk bisa menggunakan operating system terbarunya .Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Galaxy A70 Jalankan OS Baru. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Galaxy A70 Jalankan OS Baru

Samsung kembali menghadirkan fitur Night Mode untuk smartphone besutannya. Kali ini giliran Galaxy A70.Dilansir GSM Arena, Jumat (2/8/2019), Samsung mulai merilis firmware terbaru untuk Galaxy A70, dan salah satunya menghadirkan Night Mode. Fitur ini disebut telah lama ditunggu oleh para pengguna Galaxy A70.Kehadiran fitur ini bisa membuat hasil foto low-light menjadi lebih baik daripada sebelumnyaAdapun fitur ini juga hadir bersamaan dengan pembaruan keamanan Juli. Selain itu, Samsung juga menambahkan pemindai QR pada kamera. Fokus lain pembaruan ini mencakup peningkatan stabilitas dan untuk mengatasi bug.Pembaruan A705GMDDU3ASG6 ini memakan ruang penyimpanan sebesar 367MB, dan sudah tersedia di India.

Peluncurannya untuk negara-negara lain diperkirakan akan hadir di Galaxy A70 setelahnya dalam waktu dekat.Terlepas dari A70, Samsung telah menunda peluncuran Galaxy Fold sejak April, dan diperkirakan akan dirilis pada September 2019. Kini muncul laporan yang menyebutkan peluncuran Galaxy Fold akan dekat dengan kehadiran iPhone 11.Menurut laporan media Korea Selatan (Korsel), The Investor, Galaxy Fold akan mulai dijual di negara tersebut pada 18, 19, atau 20 September 2019. Waktu peluncuran berada di rentang waktu yang biasanya dipilih Apple untuk mengumumkan dan merilis iPhone terbaru.

iPhone 11 diprediksi akan diumumkan sekitar 15 hari pertama pada September. Kemudian, penjualannya diperkirakan mulai pada 20 September 2019.Samsung diprediksi akan bisa menjual sekira 100 ribu unit Galaxy Fold di Korsel. Samsung pun disebut akan merilis smartphone lipat itu di Amerika Serikat dan Korsel lebih dahulu. Setelahnya, baru menyambangi negara-negara lain termasuk Jerman, Inggris, dan Prancis.Belum lama ini, Samsung merilis smartphone kelas menengah Galaxy A70 ke pasar Indonesia. Perangkat dengan layar besar yang punya desain mirip dengan Galaxy A50 ini dibanderol Rp 5,799 jutaan.

Hadir dengan harga di kelas menengah, Samsung menawarkan segudang fitur dan spesifikasi andalan pada smartphone ini.Galaxy A70 ditujukan untuk menyasar generasi muda yang suka pamer berbagai hal di media sosial, namun dengan smartphone yang tak sekadar andalkan selfie.Lantas, seperti apakah pengalaman kami menggunakan Galaxy A70, berikut adalah hasil ulasan singkatnya.

1. Desain
Galaxy A70 punya desain yang sama dengan Galaxy A50, yakni Infinity U. Dengan desain ini, Samsung menempatkan kamera selfie di atas layar, tepatnya pada sebuah notch yang bentuknya setengah lingkaran dengan earpiece di atasnya. Ditempatkannya kamera selfie di bagian atas membuat layar Galaxy A70 minim bezel.Perbedaan utama desain Galaxy A50 dengan Galaxy A70 hanya pada luasan layar, di mana Galaxy A70 tampil lebih luas, yakni 6,7 inci. Layar seluas ini tentu memudahkan pengguna yang senang bermain gim, membuat konten, atau pun menonton film.Galaxy A70 tak memiliki tombol fisik di layarnya. Semua tombol diletakkan pada sisi kanan smartphone, yang terdiri dari tombol volume dan sebuah tombol Power.

Sementara di sisi kirinya terdapat sebuah slot penyimpanan SIM card ganda dan micro SD. Sisi atas smartphone bebas dari berbagai tombol maupun port.Kemudian, sisi bawahnya terdapat port USB tipe C untuk isi daya dan transfer file, ada sebuah jack audio 3,5mm, serta sebuah speaker di bagian kanannya.Pada bodi belakangnya terdapat tiga kamera yang diletakkan secara vertikal di sisi kiri smartphone lengkap dengan LED flash di bagian bawahnya. Bodi Galaxy A70 cukup tipis, sayangnya layar yang terlampau luas membuat smartphone ini tak begitu nyaman saat digenggam dan diperasikan dengan satu tangan.Terlebih, bodi belakang smartphone yang terbuat dari perpaduan material polycarbonate dan glass membuat permukaannya begitu halus dan licin. Bila tak hati-hati, smartphone bisa terlepas dari genggaman.

2. Layar
Tampilan layar jadi salah satu nilai jual Galaxy A70, pasalnya banyak pengguna smartphone yang ingin punya perangkat dengan layar lega sehingga nyaman dipakai saat main gim atau nonton konten.Bicara layar, disebutkan sebelumnya perangkat ini memiliki layar berkualitas tinggi seluas 6,7 inci dengan jenis Super AMOLED. Layar Galaxy A70 memiliki resolusi Full HD+. Galaxy A70 juga memiliki aspek rasio 20:9 sehingga lebih lega.Tentunya bagi sebuah smartphone layar ini terbilang jumbo, bahkan lebih besar dengan milik flagship smartphone Galaxy S10+ yang cuma 6,4 inci.Lantaran memiliki layar berjenis Super AMOLED, smartphone ini mendukung Always on Display, sehingga segala notifikasi bisa terlihat meski layar dalam kondisi mati.Layar Galaxy A70 dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari yang bisa mengenali sidik jari dengan cepat sehingga membuka kunci smartphone bisa lebih mudah dilakukan.

Baca Juga : Google Stadia Mulai Berkembang Di Android

3. Performa
Galaxy A70 memiliki spesifikasi di kelas menengah yang menjanjikan kinerja smartphone anti nge-lag, salah satunya dengan dukungan prosesor Snapdragon 675.Pihak Qualcomm sebelumnya menyebutkan bahwa Snapdragon 675 hadir dengan fitur-fitur premium yang tadinya hanya ada di Snadragon seri 800-an. Misalnya peningkatan kinerja hingga processing image yang membuat hasil foto lebih baik.Galaxy A70 juga mengusung RAM seluas 6GB dan memori internal 128GB yang membuat perangkat mampu menyimpan banyak dokumen dan menjalankan banyak aplikasi dengan smooth. Saat kami gunakan untuk membuka berbagai aplikasi, Galaxy A70 mampu menjalakan tugas dengan baik.

Sekadar informasi, Galaxy A70 menggunakan OS Android 9.0 dengan antarmuka Samsung One UI.Selanjutnya, smartphone dengan layar bongsor ini dilengkapi dengan baterai 4.500mAh yang mendukung perangkat bisa bertahan seharian penuh. Galaxy A70 juga telah didukung dengan pengisian daya cepat 25watt, sama dengan milik Galaxy S10.Untuk membuktikan kebolehannya, kami menguji benchmark menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark. Hasilnya, Galaxy A70 menorehkan skor 160.620 poin.Tidak cukup dengan itu, kami juga mencoba gim kelas berat PUBG Mobile. Ketika baru masuk, Galaxy A70 langsung menawarkan grafis kelas High untuk pengguna. Sementara, saat dipakai untuk main, tidak ada lag atau hambatan lainnya.

Saat dipakai bermain sekitar 45 menit hingga satu jam, bodi belakang perangkat cukup hangat tetapi tak mempengaruhi permainan.Samsung baru saja memboyong smartphone kelas menengahnya yang terbaru yakni Galaxy A70 ke Indonesia.Perangkat ini mengunggulkan layar Super AMOLED yang bongsor, tiga kamera beresolusi tinggi dengan dukungan kecerdasan buatan, hingga deretan fitur kekinian lainnya.Perangkat ini dibanderol seharga Rp 5,799 jutaan dengan opsi RAM 6GB dan memori internal 128GB yang masih bisa diperluas hingga 512GB dengan menambahkan microSD card.Perangkat ini juga didukung dengan prosesor terbaik di antara smartphone Galaxy A lainnya yakni Snapdragon 675 yang diklaim mampu meningkatkan kinerja ponsel saat memproses hasil foto, bermain gim online, hingga konsumsi daya.Pada perangkat ini pula, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 4.500mAh lengkap dengan teknologi pengisian daya cepat 25 watt, seperti milik flagship smartphone Galaxy S10 series.

Handson Galaxy A70
Selain unboxing, kami juga berkesempatan menjajal perangkat ini. Sekilas, perangkat ini punya desain yang sangat mirip dengan Galaxy A50.Namun, ada perbedaan utama yang membedakan keduanya, yakni layar yang jauh lebih lega, yakni 6,7 inci. Yang menyenangkan, meskipun smartphone ini punya baterai bongsor 4.500mAh, bodinya tetap tipis.Layar Super AMOLED yang beresolusi Full HD+ membuat output konten yang dikeluarkan jadi lebih nyata, sehingga akan membuat pengguna lebih nyaman saat menonton konten video ataupun main gim.Galaxy A70, seperti halnya Galaxy A50, memiliki tiga kamera belakang, yakni lensa utama 32MP dengan aperture f1.7, lensa ultra wide 122 derajat 8MP dengan aperture f2.2, serta sebuah depth lens 5MP dengan aperture f2.2 untuk mengambil foto bokeh.Kemudian, di bodi belakang, tepatnya di bawah tiga kamera utama Galaxy A70 terdapat LED Flash untuk membantu mengambil foto dengan lebih baik saat kondisi minim cahaya.Pada sisi depan, kamera selfie Galaxy A70 ditempatkan di atas layar, tepatnya di sebuah notch kecil. Kamera selfie ini memilliki resolusi 32MP dengan aperture f2.0.

Fingerprint di Layar
Seperti Galaxy A50, perangkat ini sudah dibekali dengan pemindai sidik jari di bawah layar, sehingga kian memudahkan pengguna yang tangannya berkeringat untuk membuka kunci dengan sidik jari.Pasalnya terkadang saat memindai tangan berkeringat dengan pemindai sidik jari fisik, kunci smartphone tak segera terbuka.Samsung kembali merilis Android 10 untuk produknya. Kali ini yang sudah bisa mencicipi OS tersebut adalah Galaxy A70.Dilansir dari GSM Arena, Jumat (21/2/2020), Samsung memulai peluncuran Android 10 untuk Galaxy A70 di Ukraina. Seiring waktu, peluncuran tersebut akan diperluas ke berbagai negara lain.Pembaruan tersebut hadir melalui over-the-air (OTA) sebesar 2,06GB. Setelah pengguna memasang OS tersebut, maka Galaxy A70 akan menjalankan Android 10 dengan One UI 2.0.

Selain itu, pembaruan OS sekaligus hadir dengan patch keamanan Februari 2020.Samsung disebut merilis Android 10 untuk Galaxy A70 lebih cepat daripada yang dijadwalkan. Merujuk pada roadmap yang dibagikan oleh Samsung sebelumnya, Galaxy A70 seharusnya mendapatkan Android 10 pada April 2020.Lebih lanjut, Netflix kini merupakan mitra entertainment resmi untuk Samsung. Kemitraan ini bakal menghadirkan konten-konten Netflix dan integrasi biaya berlangganan layanan untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy.Chief Marketing Officer Netflix, Jackie Lee-Joe, saat peluncuran Galaxy S20 Series di San Francisco mengatakan, “Tujuan dari kemitraan ini bakal meningkatkan pengalaman menonton konten di perangkat Samsung menjadi jauh lebih baik lagi.”Konten bonus yang bakal didapatkan oleh pengguna Samsung Galaxy meliputi tayangan original Netflix seperti Narcos, Elite, dan komedi Netflix Is a Joke.Sebagian konten-konten yang tayang bakal diambil dari kamera Samsung Galaxy S20. Konten-konten khusus ini bakal hadir melalui Samsung Daily dan Samsung Channel.

Related posts