Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro

daftarandroidterbaru.web.id – Huawei Mate 20 Pro, Penghujung tahun Huawei secara resmi meluncurkan smartphone unggulan Mate 20 Series di tanah air. Namun baru pada awal Januari 2019 dua smartphone bisa ditemukan di pasaran Indonesia baik online maupun offline.

Masyarakat kini sudah bisa membeli Huawei Mate 20 seharga Rp8.999.000 dan Huawei Mate 20 Pro seharga Rp11.999.000.

Diposisikan lebih tinggi dari P20 Pro, Mate 20 Pro tetap membawa tiga kamera Leica di belakang. Namun kini perangkat terbaru ditenagai chipset anyar Kirin 980 (P20 Pro ditopang Kirin 970). Dibandingkan ‘adiknya’, setidaknya ada 5 perbedaan utama antara Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro. Yakni terletak di desain, resolusi kamera, fingerprint, wireless charge, dan kapasitas baterai.

Baca juga : Honor 10 Lite

Secara kasat mata, Huawei Mate 20 Pro tampak lebih ramping dengan layar AMOLED 6,39 inci dan poni memanjang. Sementara desain Mate 20 agak lapang dengan layar IPS LCD 6,53 inci dengan poni format tetes air. Perbedaan mencolok yang bisa langsung Anda ketahui juga adalah keberadaan fingerprint. Mate 20 Pro menaruh sensor fingerprint di dalam layar sedangkan Mate 20 di belakang (bawah kamera).

Setelah mengetahui perbedaan kakak-beradik dari segi tampilan, mari kita bahas lebih dalam mengenai sang kakak, Huawei Mate 20 Pro.

Desain
Mate 20 Pro tampil indah dengan desain kaca depan dan belakang melengkung seperti yang terlihat di Galaxy S9 Plus. Baik panel depan maupun belakang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass yang mampu menghadang goresan benda tumpul.

Huawei Mate 20 Pro memiliki bodi kaca dengan tekstur halus di bagian belakang yang nyaman digenggam. Saat ini perusahaan hanya menyediakan satu pilihan warna di Indonesia, yaitu Emerald Green, yang terlihat cantik dengan kilau bentuk diamond (permata). Huawei Mate 20 Pro tampil dengan layar brilian AMOLED 6,39 inci resolusi Quad HD+ (3120×1400 piksel) dengan rasio 19,5:9. Bezel-less, rasio layar-ke-bodi mencapai 87,9 persen.

Tombol Power sangat eye-catching berkat warna merah. Bertengger di sayap kanan bersama tombol volume memanjang. Slot kartu nano-SIM dan nano-memory disusun bertumpuk, terletak di dasar ponsel, bersama port charge type-C yang support USB on-the-go.

Sudah mendukung Dual SIM card standby, namun dengan format Hybrid sehingga pengguna harus memilih antara mengaktifkan SIM-SIM atau SIM-memory card.

Kamera belakang smartphone terlihat sangat mencolok, posisi tiga lensa kamera dan satu lampu LED disusun pola persegi di bagian tengah atas lengkap dengan tulisan Leica di atas dan logo Huawei di bagian bawah.

Anda tidak akan menemukan sensor fingerprint di panel belakang karena Mate 20 Pro menggunakan teknologi anyar fingerprint in display.

Tidak ketinggalan, Mate 20 Pro sudah mengantongi sertifikasi IP68, yang artinya bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman maksimal 1 meter dan durasi maksimal 30 menit.

Related posts