Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6+

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6+

Daftarandroidterbaru.web.id – Belum lama ini Samsung meluncurkan Samsung Galaxy J6+ yang merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy J6 yang diluncurkan pada bulan Mei lalu di India. Ponsel terbaru milik Samsung ini sudah mengadopsi desain ponsel kekinian, yakni layar penuh di bagian depan.

Sebagai generasi penerus dari Samsung Galaxy J6, tentu saja Samsung pasti sudah memberi beberapa upgrade pada Samsung Galaxy J6+ ini. Seperti apa ya kira-kira spesifikasi Samsung Galaxy J6+ ini? Dan apa saja sih kelebihan serta kekurangan Samsung Galaxy J6+ yang satu ini? Yuk baca ulasannya berikut ini.

1. Spesifikasi Samsung Galaxy J6+

  • Display : 6 inch Full HD+ dengan resolusi 720×1480
  • Kamera belakang : 13MP Auto Focus (F1.9) + 5MP(F2.2)
  • Kamera depan : 8MP (F1.9)
  • Ukuran : 161.4 x 76.9 x 7.9 mm
  • Prosesor : Qualcomm Snapdragon 450 Quad Core 1.4GHz
  • RAM : 3 GB / 4GB dengan internal memory 32 GB / 64 GB
  • Baterai : 3,300mAh
  • OS : Android 8.1
  • Network : 4G LTE Cat.4, non-CA
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz), HT40, Bluetooth® v 4.2 (LE up to 1Mbps), ANT+(NA), USB Type-B, NFC(optional*), Location (GPS, Glonass, BeiDou**)
  • SensorAccelerometer : side Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor(NA), Light Sensor, Proximity Sensor
  • Audio : MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTAVideoMP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM

2. Kelebihan Samsung Galaxy J6+
Sebagai generasi penerus dari Samsung Galaxy J6, inilah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J6+ :

1. Smartphone keluaran terbaru Samsung ini mempunyai layar yang lebih lebar dibandingkan dengan pendahulunya. Samsung Galaxy J6+ ini memiliki layar dengan lebar 6 inci beraspek rasio 18,5:9 yang hampir memenuhi seluruh body bagian depannya.
2. Samsung Galaxy J6+ ini sudah mengikuti tren smartphone kekinian dengan memakai dua kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan efek foto bokeh dengan baik.
3. Smartphone terbaru Samsung ini juga telah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication). Fitur ini membuat penggunanya bisa melakukan pembayaran digital, hingga melakukan pengecekan saldo e-money.
4. Yang menarik dari Samsung Galaxy J6+ ini adalah sensor sidik jari (fingerprint) yang terletak di bagian samping ponsel dekat tombol power.

Baca Juga : Keunggulan Samsung Galaxy A40

3. Kekurangan Samsung Galaxy J6+
Walaupun memiliki sederet fitur yang sudah terbilang canggih, namun bukan berarti smartphone terbaru milik Samsung ini tidak memiliki kekurangan. Inilah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J6+ ini :

1. Prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang disematkan pada Samsung Galaxy J6+ ini tergolong sudah ketinggalan zaman. Ada beberapa ponsel keluaran China yang memiliki prosesor lebih tinggi dari Samsung Galaxy J6+ namun memiliki harga jual yang sama. Misalnya saja ponsel terbaru keluaran Xiaomi, yakni Mi 8 Lite. Ponsel Xiaomi ini sudah memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang memiliki kinerja diatas Qualcomm Snapdragon 450.
2. Samsung sudah menyematkan baterai yang berkapasitas cukup besar pada Samsung Galaxy J6+ namun sayangnya tidak ada fitur fast charging pada ponsel ini. Tentu saja hal ini akan membuat pengguna Samsung Galaxy J6+ harus menunggu lebih lama sampai baterai ponselnya terisi penuh.
3. Kamera depan Samsung Galaxy J6+ juga terbilang biasa saja karena hanya memiliki resolusi 8 MP dan juga belum dilengkapi dengan teknologi AI. Seperti yang kita tahu, ponsel-ponsel kekinian saat ini hampir semuanya sudah memakai teknologi AI pada kameranya.

Itulah spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy J6+ yang baru diluncurkan oleh Samsung. Walaupun ada kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy J6+ ini, namun smartphone ini masih layak diperhitungkan. Tentu saja sebagai pengguna smartphone kamu harus bijak, belilah smartphone sesuai dengan budget dan kebutuhanmu

Related posts