Samsung M30 Dan Samsung M31 Dengan Kamera Makronya

Samsung M30 Dan Samsung M31 Dengan Kamera Makronya

daftarandroidterbaru.web.id Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Samsung M30 Dan Samsung M31 Dengan Kamer Makronya. Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Samsung M30 Dan Samsung M31 Dengan Kamera Makronya

Samsung dilaporkan siap merilis Galaxy M30 di bulan ini. Berdasarkan situs resmi Samsung, perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui akan meluncurkan Galaxy M31 pada akhir Februari 2020.Dikutip dari GSM Arena, Selasa (11/2/2020), smartphone ini akan memulai debutnya pada 25 Februari 2020. Tidak hanya informasi soal peluncuran, Samsung juga mengungkap beberapa spesifikasi yang diusung smartphone ini.Menurut Samsung, smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang, dengan lensa utama beresolusi 64MP. Galaxy M31 memiliki baterai berkapasitas 6.000mAh dan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Smartphone ini menggunakan layar sAMOLED dengan notch berdesain waterdrop. Namun spesifikasi lain seputar smartphone ini belum diungkap, sehingga informasi lebih lanjut baru akan diungkap saat smartphone ini diperkenalkan.Kendati demikian, dari bocoran yang beredar, Samsung disebut akan mengunakan Snapdragon 665 atau Exynos 9611 di smartphone ini. Bocoran lain menyebut kamera belakang smartphone ini terdiri dari lensa utama, ultrawide, depth sensor, dan makro.Pertengahan tahun lalu, Samsung juga telah memperkenalkan Galaxy M30 ke Indonesia. Samsung Galaxy M30 dipersenjatai Exynos 7904 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.Galaxy M30 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki desain Infinity U. Beralih ke sektor kamera, Samsung menyertakan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP untuk lensa utama, 5MP lensa wide-angle, dan 5MP depth sensor.

Urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Smartphone ini memiliki baterai 5.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 15W.Samsung akan mengumumkan Galaxy M31 pada 25 Februari 2020. Menjelang hari pengumumannya, bocoran tentang smartphone tersebut kembali muncul.Dilansir GSM Arena, Kamis (20/2/2020), berdasarkan informasi baru, Samsung Galaxy M31 akan hadir dengan layar Infinity-U Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Resolusi layar tersebut 1.080 x 2.340 piksel.Galaxy M31 juga dilengkapi kamera depan 32MP, baterai 6.000mAh dengan pengisian daya 15W. Selain itu, terdapat fitur dual-SIM dan slot kartu microSD.

Spesifikasi lainnya termasuk empat kameraa belakang dengan masing-masing resolusi 64MP f/1.8, 8MP f/2.2, 5MP f/2.2, dan 5MP f/2.4. Smartphone dengan chipset Exynos 9611 ini juga memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB.Samsung Galaxy M31 diprediksi akan meluncur di pasar berbasis OS Android 10 dengan One UI 2.0. Harga jualnya diperkirakan berkisar USD 208 atau setara Rp 2,8 juta. Smartphone ini akan meluncur dengan tiga pilihan warna, hitam, biru, dan merah.Lebih lanjut, Samsung pada pekan lalu merilis flagship terbarunya seri Galaxy S20 di berbagai negara, termasuk Indonesia. Perangkat ini menandai 11 tahun seri Galaxy S hadir, sejak 2010.Alih-alih memberi nama Galaxy S11 yang merupakan kelanjutan dari Galaxy S10, Samsung justru menamai perangkat tersebut dengan Galaxy S20. Hal ini merupakan lompatan yang cukup jauh.

Apa alasan Samsung memilih nama Galaxy S20?
Head of Product Marketing Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, menjelaskan bahwa perangkat seri Galaxy S20 memiliki banyak lompatan teknologi. Tidak hanya dibandingkan Galaxy S10 dan Galaxy Note 10, tapi juga melampaui teknologi yang dipakai di pasaran saat ini.Karena banyaknya lompatan teknologi itu, Samsung memilih nama Galaxy S20, yang jaraknya cukup jauh dari Galaxy S10. Lompatan teknologi yang dimaksud Denny, antara lain dalam hal kamera dan prosesor yang digunakan.“Ada lompatan teknologi, baik dari sisi kamera misalnya ada kemampuan zoom 100 kali, perekaman video 8K, prosesor meningkat 15-20 persen, peningkatan GPU, NPU, dan teknologi LPDDR5 yang mampu meningkatkan kecepatan data hingga 30 persen,” kata Denny, saat ditemui di San Francisco, California, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020) waktu setempat.

Kemudian, kata Denny, ada peningkatan dari sisi layar. Galaxy S2 menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz dengan refresh rate default 60Hz.“Jadi kalau ditanya kelebihannya apa, bisa dikatakan hampir semuanya menabrak batas threshold industri smartphone tahun lalu. Sekaligus ini merupakan inovasi dibandingkan tahun lalu,” kata Denny.Samsung disebut-sebut tengah menyiapkan Galaxy M31 sebagai penerus Galaxy M30s. Meski belum banyak informasi mengenai perangkat itu, laporan menyebut Samsung akan menambah jumlah kamera belakang belakang yang dimiliknya.Dikutip dari GSM Arena, Senin (13/1/2020), informasi ini diketahui dari bocoran modul kamera belakang yang disebut milik Galaxy M31.

Dari bocoran foto yang beredar, modul kamera yang ada bertambah satu, sehingga smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang. Kamera tambahan itu disebut merupakan lensa makro, seperti Galaxy A51 dan Galaxy A71.Untuk diketahui, dua smartphone anyar Samsung itu memang kini sudah dibekali dengan lensa makro, sehingga ada kemungkinan perusahaan memboyongnya ke seri Galaxy M.Selain tambahan kamera makro, kamera belakang Galaxy M31 disebut tidak berbeda dari pendahulunya. Smartphone ini akan memiliki kamera belakang dengan lensa beresolusi 48MP, 8MP, dan depth sensor.Beralih ke spesifikasi, Samsung dilaporkan juga masih menggunakan chipset serupa Galaxy M30S, yakni Exynos 9611. Kendati demikian, ada sejumlah laporan menyebut akan ada varian yang dipersenjatai dengan Snapdragon 665.

Baca Juga : RealMe X5 Keluarkan 5G Pertama Realme

Tidak hanya Galaxy M31, laporan lain juga menyebut Samsung tengah mempersiapkan Galaxy M11, Galaxy M21, dan Galaxy M41. Karenanya, menarik menunggu pengumuman langsung dari perusahaan yang kemungkinan akan dilakukan tahun ini.Tahun lalu, Samsung resmi memperkenalkan smartphone dengan baterai bongsor terbarunya, yakni Samsung Galaxy M30s.Layaknya seri Galaxy M lainnya, Samsung Galaxy M30s hadir dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang digadang-gadang memiliki waktu standby hingga berhari-hari. Perangkat ini dibanderol Rp 3.299.000.Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, perangkat ini mengunggulkan kapasitas dayanya. Hal seiring dengan kebutuhan generasi milenial dan generasi Z untuk terus terkoneksi pada segala situasi disertai mobilitas tinggi.

“Galaxy M30s hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin selalu aktif dengan smartphone-nya, yakni mereka yang melakukan mobilitas tinggi,” kata Irfan di Jakarta, Selasa (22/10/2019).Irfan mengatakan, berdasarkan insight yang didapatkan, orang yang mobilitasnya tinggi butuh smartphone yang mampu mengambil foto dan video tetapi juga butuh kemampuan multitasking, dengan performa yang mumpuni.Untuk itu, Samsung Galaxy M30s dilengkapi dengan tiga kamera utama yang masing-masing memiliki sensor 48MP, lensa ultrawide 123 derajat 8MP, dan lensa depth sensor 5MP. Untuk kamera selfie, Galaxy M30s memiliki lensa 16MP.Sementara untuk mendukung performanya, perangkat Galaxy M30s didukung prosesor Exynos 9611 untuk mendukung pengalaman mobile yang lebuh mulus dan konsumsi hemat baterai.

Perangkat ini memiliki dukungan RAM 4GB dan memori internal 64GB.Secara desain, Galaxy M30s memiliki layar 6,4 inci berjenis Super AMOLED. Perangkat ini memiliki desain infinity U di bagian depannya.Meski hadir dengan baterai yang cukup bongsor yakni 6.000mAh, Galaxy M30s memiliki bodi yang tak terlampau tebal, hanya 8,9mm. Sementara, bobotnya pun kurang dari 200gram.Bodi smartphone ini terbuat dari material polikarbonat dan pada bagian belakangnya ada panel fingerprint.Terdapat tiga varian warna Galaxy M30s yakni white, blue dengan gradasi warna biru dan hijau, serta black dengan gradasi warna hijau dan hitam.

Related posts