Vivo V7 Plus

Vivo V7 Plus

Vivo V7 Plus – Dipertengahan tahun 2017 ini, Vivo datang mengejutkan dengan smartphone selfie terbaru yang menjadi penerus dari Vivo V5 Plus yang bisa dikatakan sangat sukses di Indonesia. Seperti yang sudah banyak diperkirakan sebelumnya, Vivo mobile menamai smartphoneya ini dengan sebutan Vivo V7+ | Vivo V7 Plus. Sebagai smartphone penerus lini HP ” Pefect Selfie ” Vivo V7+ cukup menajanjika n dengan kamera depan beresolusi 24 MP aperture f/2.0 yang tentu akan memanjakan kamu dengan kualitas hasil foto selfie yang memukau. Mimin semakin terkesan dengan Vivo V7+ ini setelah melihat harganya cuma dikisaran Rp 4,3 Jutaan saja.

Masih dari kamera depan Vivo V7 Plus yang memiliki resolusi 24 MP ini, Vivo menyebutnya sebagai revolusioner selfie yang membuat kami makin penasaran dengan fitur – fitur canggih yang ditawarkan. Kamera selfie 24 MP ini dilengkapi dengan moonlight glow yang membuat foto selfie ini tetap maksimal meskipun dilakukan ditempat minim cahaya.

Vivo V7+ juga menawarkan berbagai mode foto yang mengasikan seperti mengambil foto dengan mode Normal, Face Beauty , Group selfie, Portrait mode, LIVEOn, Watermark, Touch Capture, Voice Capture, Palm Capture, Timer, Mirrored Selfie, Video. Selain itu, kamera depan milik Vivo V7+ juga bisa digunakan selfie dengan mengambil Zoom 4X dan dengan hasil dan detail yang masih sangat baik.

Sementara untuk kamera utama,Vivo V7 Plus cukup standart dengan mengandalkan kamera beresolusi 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash dan kamera ini hanya mampu mengambil video dengan resolusi Full HD 1080p@30fps. Ternyata bukan cuma kamera selfie Vivo V7+ yang special, kamera belakang juga tidak kalah canggih karena sudah mampu mengambil foto dengan resolusi Ultra HD 64 MP dengan detail yang sangat baik. Gambar ini dihasilkan dengan mengambil gambar resolusi 16 MP 4X dan dijadikan satu sehingga menghasilkan gambar Ultra HD 64 MP dan detailnya sangat baik.

Pada seri Vivo V7+ ini, Vivo bukan hanya hadirkan kamera selfie yang revolusioner. Lebih dari itu, Vivo V7+ juga suguhkan desain yang begiitu menarik dengan ” Full View Display ” yang memiliki sisi samping + atas bawah dengan bezel yang sangat tipis. Konsep dari layar ” Full View Display ” milik Vivo ini sebenarnya sama dengan ” Infinity Display milik Samsung, serta ” Full Vision Display ” milik LG mobile.

Vivo V7 Plus membawa layar yang ukup lebar yakni 5,99 inchi yang menggunakan teknologi IPS LCD dan memiliki resolusi 720 x 1440 piksel yang Vivo mobile menyebutnya sebagai ( resolusi HD+ ). Pelindung layar Gorilla Glass 4 juga telah disematkan pada smartphone ini, jadi sudah pasti aman dari goresan – goresan ringan. Ketika melihat resolusi layar milik VIVO V7+ ini mimin sempat bertanya – tanya, kenapa layar dengan lebar 5,99 inchi, Vivo malah membenamkan resolusi yang demikian ?

Dan ternyata jawabanya terdapat pada prosesor kelas menengah yang digunakan Vivo V7+ ini yaitu, prosesor Snapdragon 450 Octa Core 1,8 GHz + GPU Adreno 506 yang digunakan smartphone ini. Mungkin langkah ini diambil Vivo agar kinerja prosesor tetap maksimal dan dapat melaju dengan kencang. Karena seperti yang sudah mimin jelaskan, prosesor ini menggunakan basic dari prosesor kelas menengah Snapdragon 435 dengan sedikit peningkatan pada performanya. Namun ada keuntungan lain yang dimiliki Vivo V7+ dengan menggunakan prosesor ini yaitu smartphone ini jadi hemat daya.​​

Kinerja prosesor Snapdragon 450 ini dioptimalkan dengan dukungan RAM yang lumayan besar 4 GB serta memori internal 64GB yang bisa diperluas melalui slot miroSD hingga 256 GB. Untuk softwarenya, Vivo V7+ menjalankan OS Android v7.0 berbasis Funtouch OS 3.0 yang suguhkan kinerja responsif. Funtouch OS 3.0 dari Vivo ini juga tawarkan fitur menarik seperti ” Smart Split” ataupun ” App Clone ” yang memungkinkan memiliki dua aplikasi yang sama dalam satu ponsel.

Koneksi jaringan 4G LTE juga telah disematkan pada Vivo V7+ ini, jadi untuk internetan dijamin nggak bakalan lelet. Ketika berbicara smartphone, tentu kita tidak bisa mengesampingkan keamanan data pribadi di handphone. Disini Vivo V7+ telah memiliki kemananan data berupa pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang smartphone.elain itu Vivo V7 Plus juga dipasok baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3225 mAh yang belum disuport Fast Charging, untuk pengisian daya tentunya memankan banyak waktu. Secara estetika desain serta tampilanya, Vivo V7+ jelas lebih baik dari pendahulunya. Menurut mimin smartphone ini begitu memanjakan mata ketika melihatnya, desainya seperti HP flagship Samsung Galaxy S8 | Galaxy S8+. Disematkanya teknologi Face Reognition juga menjadi nilai jual tersendiri yang dimiliki smartphone ini. Tetapi mimin juga cukup kecewa dengan hardware yang terlalu biasa saja untuk smartphone yang sudah semewah ini.

Harga Rp 3.5 Jutaan ( Perkiraan )
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE , Cat12 600/102 Mbps
SIM Dual SIM, Nano – SIM
Dimensi 155.9 x 75.8 x 7.7 mm, Bahan : Frame Metal + Belakang Plastik
LED Notifikasi Ada
Layar 5,99 inchi IPS LCD Capacitive , Resolusi 720 x 1440 pixels, Teknologi Full View Display
Pelindung Layar Gorilla Glass 4
Sistem Operasi Android v7.1 Nougat , Funtouch OS 3.0
Chipset Snapdragon 450
CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
RAM RAM 4GB
Memori Memori Internal : 64Gb , MicroSD : Up to 256GB
Kamera Belakang 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Kamera Depan 24 MP, f/2.0, Soft LED Flash
Perekam Video 1080p@30fps ( Full HD )
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, USB OTG
Sensor Fingerprint , Accelerometer , Proximity , AmbientLight , Gyrosope, Compass, Face Recognition
Warna Champagne Gold, Matte Black
Baterai Li – ion 3225 mAh , Non – removable

Related posts