Xiaomi Mi 10 Akan Meluncur Februari

Xiaomi Mi 10 Akan Meluncur Februari

daftarandroidterbaru.web.id Salah satu brand smartphone terbaik yang memiliki kapasitas baterai yang tinggi akan melakukan peluncuran terbaru kepada smartphone terbarunya.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Xiaomi Mi 10 Akan Meluncur Februari. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Xiaomi Mi 10 Akan Meluncur Februari

Xiaomi tengah bersiap untuk memperkenalkan smartphone flagship terbarunya dari seri Mi, yakni Mi 10. Kini, vendor smartphone asal China tersebut telah resmi mengumumkan tanggal peluncuran ponsel penerus Mi 9 itu. Lewat sebuah unggahan terbaru di situs microblogging Weibo, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengonfirmasi bahwa seri Mi 10 bakal diluncurkan pada 13 Februari mendatang. Uniknya, sejalan dengan rumor yang beredar sebelumnya, acara peluncuran ponsel tersebut hanya akan digelar secara online alias live streaming.Dengan begitu, ini merupakan pertama kalinya Xiaomi meluncurkan ponsel flagship mereka secara online, seperti pernyataan Jun yang diterjemahkan ke bahasa Inggris (dari bahasa Mandarin) berikut.

Pernyataan CEO Xiaomi, Lei Jun, di Weibo soal tanggal pekuncuran Mi 10.(Weibo)Meski demikian, Jun tidak mengumbar alasan mengapa pihaknya hanya menggelar peluncuran ponsel flagship penerus dari Mi 9 ini hanya secara online.Konon, Xiaomi memilih untuk meluncurkan ponselnya dengan cara begini wabah virus corona di berbagai belahan dunia. Namun, belum diketahui apakah kabar ini benar atau tidak.

Peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 turut terkena dampak dari persebaran virus corona di China. Peluncuran yang semula akan dilakukan sebelum tanggal 11 Februari kabarnya harus mengalami penundaan. Menurut bocoran yang diperoleh akun Twitter @Xiaomishka, peluncuran ponsel ini akan dilakukan pada tanggal 13 Februari mendatang. Tak hanya mengalami penundaan, kabarnya, peluncuran ponsel ini tidak akan dilakukan dalam sebuah acara besar. Xiaomi hanya akan merilis ponsel tersebut secara online alias live streaming. Menurut akun tersebut, penjualan perdana perangkat Mi 10 baru akan dilakukan sehari setelah peluncuran atau tepatnya tanggal 14 Februari 2020. Kendati demikian, kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi

Luo sempat mengatakan bahwa kemungkinan besar peluncuran ponsel Black Shark terbaru pun akan dilakukan secara online melalui live streaming. Meski akan diperkenalkan pada 13 Februari, bocoran tersebut juga mengatakan untuk Mi 10 versi Pro, baru akan diluncurkan pada 18 Februari. Tanggal itupun khusus untuk pasar China, Xiaomi Mi 10 diharapkan dapat dirilis secara global pada ajang MWC 2020 di akhir bulan ini. Soal spesifikasi, Xiaomi Mi 10 diketahui akan dibekali dengan chipset Snapdragon 865. Namun spesifikasi lainnya masih abu-abu. Sejumlah bocoran mengatakan ponsel ini akan dibekali dengan kamera beresolusi tinggi yakni 108 megapiksel. Perangkat ini juga disebut akan memiliki layar 120 Hz.

Sebagai informasi, persebaran virus corona di China memberi dampak besar terhadap industri teknologi di China. Selain Xiaomi, sejumlah perusahaan teknologi pun terkena dampak dari penyebaran virus corona ini.Seperti salah satunya adalah Apple. Apple terkena imbas lantaran pabrik Foxconn yang merupakan vendor perakit ponsel iPhone harus ditutup sementara. Produksi iPhone 9 yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat pun dilaporkan mengalami hambatan akibat hal tersebut. Selain itu, Google pun harus menutup sebanyak empat kantornya yang berada di wilayah China. Keputusan ini diambil untuk meminimalisasi infeksi corona.

Sebenarnya, di hari yang sama dengan unggahan Weibo tadi, akun Twitter Xiaomi juga telah mengirim undangan peluncuran Mi 10 yang bakal digelar secara offline pada 23 Februari mendatang di ajang MWC 2020 di Barcelona, Spanyol.Bisa jadi tanggal peluncuran 13 Februari ini hanya untuk konsumen China, sementara 23 Februari merupakan peluncuran Mi 10 secara global, sebagaimana dihimpun dari GSMArena, Senin (10/2/2020).

Baca Juga : Google Pixel 4A Codename Sunfish

Xiaomi disinyalir bakal meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Mi 10, dalam waktu dekat. Rumor terkait ponsel tersebut terus berdatangan. Kini, muncul dua buah foto di dunia maya yang diduga dijepret dengan Mi 10 atau Mi 10 Pro. Foto yang menampilkan kemampuan zoom ponsel tersebut ternyata diunggah oleh Xiaomi Vice President dan Redmi Brand General Manager, Lu Weibing. “Beijing sedang bersalju dan ponsel baru ini bekerja dengan baik,” ujar Weibing di sebuah unggahan di jejaring sosial asal China, Weibo.Sejumlah gambar yang diunggah Weibing sebenarnya bukan resolusi aslinya. Namun, kedua gambar, baik mode standar (kiri) maupun mode zoom (kanan), tampak memiliki detail yang cukup jelas meski kondisi sekeliling bersalju. Belum jelas apakah foto di sebelah kanan dijepret menggunakan kamera telefoto atau justru foto standar beresolusi tinggi (foto di sebelah kiri) yang hanya diperbesar. Terlebih, ia juga tidak tidak menyebutkan secara rinci apa ponsel yang digunakan untuk menjepret foto tersebut. Informasi watermark dan file EXIF yang memuat informasi kamera pun tidak dicantumkan.

Kata-kata “ponsel baru” yang ia lontarkan sendiri diduga mengacu pada Mi 10 dan Mi 10 Pro yang disinyalir bakal punya kamera utama 108 MP dan kamera telefoto yang memungkinkan fitur zoom. Meski begitu, foto ini bisa saja dijepret menggunakan Mi Note 10 Pro yang juga masih seumur jagung. Diketahui, ponsel tersebut memang memiliki kamera utama 108 MP dan kamera telefoto 12 MP. Belum bisa diketahui dengan pasti apalah kedua foto ini merupakan hasil jepretan dari Mi 10 atau justru Mi 10 Pro. Xiaomi sendiri dikabarkan bakal ponsel flagship tersebut pada 14 Februari mendatang, sebagaimana dihimpun dari GSMArena, Jumat (7/2/2020). Jika benar, maka kita harus menunggu beberapa hari lagi untuk mengetahui kemampuan kamera penerus ponsel flagship Mi 9 ini secara penuh.

Bocoran spesifikasi Mi 10 dan Mi 10 Pro
Terlepas dari itu, di acara peluncuran yang selisih dua hari dari ajang Samsung Galaxy Unpacked tadi, Xiaomi diprediksi bakal meluncurkan sejumlah model Mi 10, mulai dari Mi 10 “reguler” hingga varian dengan embel-embel “Pro”.Baik Mi 10 maupun Mi 10 Pro disinyalir bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865, kamera beresolusi 108 megapiksel, serta kamera telefoto yang memiliki kemampuan zoom hingga 5x.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 4.800 mAh yang mendukung pengisian cepat 48W untuk Mi 10, serta baterai 5.250 mAh untuk varian Mi 10 Pro dengan dukungan pengisian cepat hingga 66W.Adapun Mi 10 Pro sendiri disebut bakal hadir dengan RAM 16 GB berjenis LPDDR5, serta layar 6,4 inci (resolusi Full HD Plus) dengan teknologi 120 Hz ala ponsel gaming.Kendati begitu, informasi seputar spesifikasi Mi 10 dan Mi 10 Pro ini masih sekadar rumor. Kepastiannya baru akan diketahui beberapa hari lagi pada 13 Februari.

Related posts